7 Kiat Paling Efektif untuk Meningkatkan Motivasi Diri

Motivasi yang besar adalah kunci dari keberhasilan. Hal ini dibuktikan dari seluruh orang yang sukses di dunia ini karena mereka mempunyai motivasi yang besar dalam mewujudkan apa yang menjadi cita-cita meraka.

Motivasi itu sendiri merupakan penyemangat yang bisa datang dari diri sendiri atau mungkin orang lain.

Dengan motivasi yang besar maka akan mendorong seseorang untuk terus bertindak untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan. Sayangnya, banyak orang yang justru gagal untuk meraih cita-cita akibat motivasi yang kian hilang.

Jika anda ingin kembali meningkatkan motivasi, berikut ini adalah kiat meningkatkan motivasi diri :

a. Melawan rasa takut dan ragu
Rasa takut dan ragu yang berlebihan merupakan penghalang terbesar dalam mewujudkan cita-cita seseorang. Jika hal ini terjadi maka akan mungkin bisa mengikis motivasi yang mungkin sudah anda miliki sebelumnya.

Cara yang bisa anda lakukan untuk melawan rasa takut tersebut adalah dengan cara melawan rasa takut itu sendiri. Satu misal, jika anda takut naik kuda maka lawanlah rasa takut tersebut dengan manunggang kuda.

b. Bergaul dengan orang-orang yang memiliki motivasi tinggi
Anda harus percaya bahwa orang-orang yang ada di sekitar anda akan memberikan atmosfer yang bisa berpengaruh terhadap diri anda sendiri.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

c. Selalu berfikir positif
Jangan pernah takut untuk mengambil tindakan jika menurut anda tindakan tersebut sudah tepat. Setiap keputusan memang memiliki resiko, meskipun demikian dengan selalu berfikir positif maka anda akan lebih percaya diri dalam mengambil keputusan. Dengan selalu berfikir positif, maka akan memberikan motivasi yang besar untuk perjalanan hidup anda dalam mencapai kesuksesan.

d. Ingat kembali tujuan utama anda
Ketika anda sudah mulai down, mengingat kembali tujuan utama anda akan menjadi motivasi yang sangat luar biasa. Poin ini merupakan kiat meningkatkan motivasi diri ketika semangat anda mulai turun. Dengan mengingat kembali banyak hal yang telah anda cita-citakan maka sangat diharapkan bisa mengembalikan semangat anda dalam berusaha.

e. Bermimpi
Mimpi adalah harapan yang tidak bisa dianggap sepele. Banyak orang yang telah berhasil setelah bertahun-tahun menyimpan mimpinya. Dengan mimpi yang terus disimpan akan menjadi energy tersendiri sehingga bisa meningkatkan motivasi.

f. Lakukan sesuatu dengan senang hati
Segala sesuatu yang dilakukan dengan senang hati bisa menjadi moivasi tersendiri. Hal ini sangat tepat untuk anda terapkan sebagai kiat meningkatkan motivasi diri. Ketika anda mengerjakan sesuatu dengan senang hati maka pastinya anda akan lebih bersemangat.

g. Positive thinking
Selalu berfikir positif akan sangat membantu anda untuk kembali mednapatkan motivasi anda. Ketika anda mulai kehilangan motivasi anda, hal tersebut pastinya disebabkan oleh keraguan anda dalam meraih mimpi. Itulah sebabnya ketika motivasi anda mulai luntur maka suda seharusnya anda kembali berfikir positif sehingga motivasi anda yang hilang bisa bangkit lagi.

Motivasi diri merupakan faktor yang penting untuk mensupport seseorang dalam mewujudkan mimpi dan cita-cita yang dimiliki.

Tanpa motivasi, maka seseorang tidak lagi mempunyai semangat dalam menjalankan banyak hal terutama hal-hal yang berkaitan dengan apa yang dicita-citakan tadi.

Itulah sebabnya, siapapun anda yang ingin berhasil dalam mecapai cita-cita maka sebaiknya anda tidak membiarkan ketika semangat anda mulai hilang.

Hal yang harus anda lakukan ketika motivasi anda mulai turun, maka anda perlu melakukan kiat meningkatkan motivasi diri. Melalui beberapa kiat tersebut, diharapkan anda akan kembali mendapatkan semangat anda yang mulai luntur.

7 Ilmu Powerful yang akan Mengubah Nasib dan Masa Depan Anda. JANGAN DI-KLIK, jika Anda sudah Merasa Sukses.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!