Keajaiban dan Keunggulan Layanan Mobile Banking

Mobile banking merupakan layanan perbankan berbasis teknologi internet sehingga memungkinkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan yang pastinya lebih mudah dan nyaman.

Banyak hal yang bisa dilakukan melalui layanan ini diantaranya adalah cek saldo, pembayaran tagihan, riwayat transaksi, transfer dan masih banyak lagi kemudahan lainnya.

Berdasarkan banyaknya kemudahan yang ditawarkan, tidak heran jika layanan perbankan ini seringkali dianggap sebagai ATM non tunai yang bisa diakses melalui handphone, iPhone, Ipad, dan lain sebagainya. Intinya media yang digunakan harus bisa terkoneksi dengan internet.

Dalam melakukan transaksi mobile banking ini mungkin beberapa diantaranya akan mengalami masalah. Kasus yang sering terjadi adalah perangkat yang digunakan tidak mampu menampilkan menu layanan transaksi ini dengan baik.

Meskipun demikian, anda tidak perlu khawatir karena biasanya layanan tetap bisa anda nikmati dengan cara langsung masuk ke alamat website bank yang anda maksud.

Bagi anda yang belum pernah melakukan transaksi melalui handphone atau media lainnya, mungkin anda berfikir bahwa menggunakan media ini pasti sangat sulit dan membingungkan.

Hal ini sangat wajar, tapi jika anda mau sedikit belajar maka anda akan mengakui bahwa layanan perbankan yang memanfaatkan media internet ini memang sangat canggih dan hebat. Jadi, jika anda memang tertarik dan ingin mempelajari lebih jauh mengenai fasilitas ini, maka anda tinggal berkonsultasi lebih lanjut kepada pihak bank.

Lantas apa kemudahan menggunakan layanan mobile banking?
Penggunaan fasilitas ini sebenarnya sangat mudah dan tidak ribet sama sekali. Memang ada cara yang berbeda dari beberapa bank yang ada agar nasabah bisa menikmati layanan ini.

Beberapa bank biasanya memberikan layanan ini secara otomatis setelah nasabah melakukan registrasi dengan ATM, dan setelah itu mereka sudah bisa menikmati berbagai fitur yang ada.

Lain halnya dengan beberapa bank yang lain, karena bank-bank tersebut memberikan layanan registrasi yang terbagi menjadi dua macam yaitu layanan financial dan layanan non financial. Bank-bank yang menerapkan sistem registrasi ini diantaranya adalah bank Mandiri, BNI, dan juga BCA.

Apa itu layanan non financial? Pertanyaan ini mungkin muncul di benak anda. Layanan non financial tersebut yaitu layanan registrasi bisa dilakukan melalui ATM dengan cara memilih menu layanan yang anda kehendaki misalnya, “mobile banking”. Selanjutnya anda tinggal mengikuti instruksi yang ada. Sedangkan transaksi yang bisa kita lakukan melalui layanan ini adalah informasi saldo, sejarah transaksi, membayar tagihan, dan masih banyak lagi berbagai kemudahan yang lain.

Jika layanan non financial anda cukup melakukan registrasi melalui ATM saja, lain halnya dengan layanan registrasi financial. Untuk melakukan registrasi financial, anda harus melakukan registrasi ke bagian teller langsung.

Disana anda akan diminta untuk mengisi formulir dengan lengkap, sedangkan untuk aktifasi layanannya biasanya bagian teller akan siap untuk membantu anda. Jangan lupa untuk membawa untuk membawa buku rekening anda.

Ketika proses registrasi mobile banking sudah anda lakukan dengan sempurna, maka untuk kebutuhan anda dalam melakukan transaksi non tunai anda bisa melakukannya cukup dari HP anda. Dengan catatan, HP yang anda gunakan pastinya harus bisa menghubungkan dengan internet.

Banyak hal yang bisa anda lakukan untuk bisa menikmati layanan ini diantaranya transfer, cek saldo, dan berbagai transaksi perbankan lainnya.

Bagi anda yang gemar belanja tapi seringkali sibuk dengan pekerjaan, berbelanja dengan menggunakan layanan transfer via handphone anda pastinya menjadi solusi yang sangat menyenagkan. Belum lagi berbagai fasilitas lain yang juga tidak kalah seru untuk memenuhi segala kebutuhan anda.

7 Ilmu Powerful yang akan Mengubah Nasib dan Masa Depan Anda. JANGAN DI-KLIK, jika Anda sudah Merasa Sukses.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!