Manajemen Stres, Perlukah Bagi Anda?

Semua orang pasti pernah merasakan stres bahkan ada yang mengalami ganguan kejiwaan serius karena stres berlebihan. Jika anda tak ingin mengalaminya, apakah anda sudah membuat manajemen stres pada diri anda sendiri. Stres bisa membuat pekerjaan kacau, stres juga bisa membuat karir anda turun bahkan kacau.

Inginkah anda kehilangan segalanya karena stres? Jika tidak ingin, jangan ragu untuk melawan stres yang ada pada diri anda sendiri. Siapa yang akan membantu anda, psikolog ataukah anda sendiri?

Andalah yang harus melawan stres pada diri sendiri bukan orang lain. Manajemen stres salah satu solusi untuk menghindari kekacauan dalam diri seseorang.

Stres bisa diakibatkan oleh banyak hal, pemicu stres kebanyakan berasal dari dalam diri seseorang sendiri. Kadang pekerjaan kantor yang terlalu berat bisa menimbulkan stres, masalah dalam keluarga yang dibawa di kantor atau masalah kantor yang dibawa di rumah adalah pemicu stres seseorang.

Manajemen stres merupakan cara untuk mengendalikan, mengatasi dan mencegah gangguan jiwa atau stres pada diri seseorang agar lebih baik lagi.

Stres ditandai dengan reaksi yang suka marah-marah, mudah emosi, mudah tersinggung, sering cemas dan perilaku yang tidak seperti biasanya. Dengan manajemen stres anda akan lebih bisa mengendalikan diri ketika menghadapi sesuatu hal yang sangat berat.

Manajemen stres bukan hanya untuk mengendalikan stres dalam diri sendiri tapi juga untuk menenangkan diri sendiri, meningkatkan kinerja, mengatasi masalah, berpikir lebih realistis dan juga membentuk kepribadian yang lebih baik dari sebelumnya.

Mengatur dan mengendalikan stres pada diri sendiri bisa menenangkan diri yang sedang emosi, emosi akan lebih terkendali dan anda tidak akan berpikir he hal yang negatif.

Ketika stres anda juga sulit untuk memecahkan persoalan yang anda hadapi, tapi dengan manajemen stres persoalan apapun akan mudah teratasi sekalipun itu sangat sulit. Dengan mengatur strss anda bisa berpikir jernih dan lebih realistis. Pemikiran ini akan memudahkan anda untuk memecahkan masalah yang anda hadapi tersebut.

Bagaimana anda bisa mengatur stres dengan mudah sedangkan banyak orang yang sulit mengendalikan emosi mereka yang bisa menimbulkan stres berkepanjangan. Manajemen stres bisa dilakukan setiap saat pada diri anda, anda sendiri yang bisa mengendalikan stres bukan orang lain bukan pula kekasih anda.

Berikut beberapa manajemen stres yang tepat yang bisa anda lakukan:

• Selalu tersenyum
Saat anda emosi, marah atau gelisah, berusahalah untuk tersenyum sekalipun sulit. Anda tersenyum, sistem syaraf akan bekerja lebih rileks lagi sehingga bisa mengurangi emosi anda.

• Refresing
Saat anda benar-benar stres dengan pekerjaan yang begitu banyak, usahakan anda meluangkan waktu untuk bersantai bersama keluarga atau orang tercinta anda. Anda bisa pergi ketempat yang anda sukai bersama mereka. Dengan demikian piliran akan lebih santai dan stres bisa lebih berkurang.

• Kenali stres anda sendiri
Jika anda ingin manajemen stres yang baik, kenali stres anda dan bersikaplah lebih santai dalam menghadapi stres tersebut.

• Jaga kesehatan
Jagalah kesehatan anda dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang sehingga kondisi tubuh tetap sehat ketika menghadapi stres dan emosi. Jika tubuh sehat maka pikiran akan lebih mudah untuk menyelesaikan persoalan.

• Sering melihat film komedi
Jika anda sering melihat film komedi saat stres, hal ini bisa mengurangi stres karena dengan tertawa syaraf menuju otak akan lebih rileks dan mengurangi rasa stres pada diri seseorang.

7 Ilmu Powerful yang akan Mengubah Nasib dan Masa Depan Anda. JANGAN DI-KLIK, jika Anda sudah Merasa Sukses.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!