Materi Pelatihan Manajemen Keuangan Terbaik di Indonesia

Pelatihan manajamen keuangan menjadi kerangka pelaksanaan upaya peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di perusahaan.

Hal ini dilakukan sebagai langkah yang tepat mengingat peran manajer keuangan di perusahaan yang sangat begitu penting.

Banyak pepatah mengatakan bahawa mustahil ada bisnis yang tidak membutuhkan uang. Dengan pepatah inilah mungkin anda bisa memahami betapa pentingnya peran manajer keuangan dalam mengelola keuangan perusahaan yang bisa menghasilkan keuangan besar bagi perusahaan.

Nah, peran manajer keuangan yang dinilai penting inilah yang mengharuskan pimpinan perusahaan untuk senantiasa melatih keterampilan serta pengetahun karyawannya bagi manajemen keuangan. Bentuk kegiatan dan peserta yang biasanya ada dalam pelatihan manajemen keuangan ini diantaranya yaitu :

Pelatihan Menyusun Laporan Keuangan
Seorang tenaga kerja bagian manajeman keuangan tidak hanya diharuskan melakukan pelaporan keuangan dengan trasparan akan tetapi juga diharapkan bisa memberikan desain pelaporan keuangan yang dapat dimengerti oleh siapa saja.

Inilah kompetensi karyawan bagian manajemen di sebuah perusahaan.

Untuk itulah, kegiatan pelatihan manajemen keuangan biasanya terdiri atas kegiatan pelatihan menyusun laporan keuangan yang terbagi atas kegiatan :

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

a. Melakukan penyusunan neraca saldo
Pembuatan neraca saldo sudah tidak asing didalam sebuah perusahaan. Neraca saldo ini diartikan sebagai suatu daftar rekening – rekening yang terdiri atas saldo debet dan saldo kredit dalam sebuah buku besar.

b. Melakukan pencarian data untuk membuat jurnal penyesuaian
Catatan neraca saldo yang digunakan oleh perusahaan biasanya mengandung rincian keuangan yang belum dimasukkan sehingga pecatatannya membutuhkan pengumpulan data untuk membuat jurnal penyesuaiannya.

c. Menyusun neraca jalur
Neraca jalur dilakukan untuk memudahkan penyusunan data keuangan dalam laporan keuangan.

d. Menentukan unsur penyusun laporan keuangan
Setiap laporan keuangan terdiri atas laporan untung rugi dan laporan permodalan untuk memudahkan pengelolaan keuangan perusahaan.

e. Menyusun neraca saldo setelah penutupan
Inilah cara menyusun laporan keuangan terakhir yang digunakan untuk menentukan keseimbangan antara debet dan kredit rekening perusahaan sehingga pengelolaan keuangan bisa dijalankan denga lancar dan seksama.

Peserta Pelatihan Manajemen Keuangan
a. Manajer keuangan
Manajer keuangan merupakan pimpinan perusahaan yang ada di bagian keuangan perusahaan. Bagian ini sangat dianjurkan untuk melakukan sistem pelatihan manajemen keuangan agar kegiatan keuangan perusahaan yang ada dapat dijalankan dengan tepat dan sesuai.

Inilah salah satu manfaat tersendiri yang dimiliki oleh kalangan peserta pelatihan manajemen keuangan di perusahaan besar dengan skala bisnis maju.

b. Karyawan Bank
Bank merupakan bangunan perusahaan yang ditujukkan untuk melakukan aktivitas penyimpanan uang, peminjaman uang serta pengelolaan sejumlah uang yang ditabungkan oleh nasabah bank yang ada.

c. Investor
Merupakan salah satu pihak yang berwenang untuk melakukan pengelolaan dan pemberi pinjaman sejumlah uang yang ada di perusahaan.

Tentunya menjadi seorang investor ini tidaklah mudah. Dibutuhkan banyak kompetensi untuk bisa menjadi seorang investor yang berkompeten.

Pelatihan kompetensi seorang investor ini dapat ditunjang dengan menggunakan sistem model pelatihan manajemen keuangan perusahaan. Hal ini diupayakan sebagai alternatif cara yang dipilih untuk bisa tidak salah memilih dalam melakukan pembiayaan pada perusahaan yang ada.

7 Ilmu Powerful yang akan Mengubah Nasib dan Masa Depan Anda. JANGAN DI-KLIK, jika Anda sudah Merasa Sukses.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!