Strategi Ampuh Danamon Simpan Pinjam dalam Menguasa Kredit Mikro

Banyaknya lembaga yang muncul memang menuntut para pengelola lembaga keuangan untuk lebih bekerja keras dalam menyusun strategi dan menjalankannya secara maksimal. Strategi yang tepat merupakan kunci keberhasilan bank dalam mencapai berbagai target terutama dalam hal simpan pinjam.

Simpan pinjam memang merupakan salah satu sumber income lembaga keuangan, yang mana dalam simpan pinjam yang sehat tanpa adanya kemacetan pembayaran akan menambah modal yang dimiliki oleh bank.

Itulah sebabnya, bank danamon sebagai salah satu bank besar di Indonesia ini juga menerapkan strategi danamon simpan pinjam yang ditargetkan mampu memenuhi kebutuhan berbagai macam kredit mikro sehingga mereka juga bisa lebih berkembang.

Selama ini usaha mikro memang dinilai sulit berkembang kerana beberapa kendala dan salah satunya adalah modal usaha. Melihat kondisi ini, bank danamon tampaknya mengankap kondisi ini sebagai peluang yang cukup bagus. Selain untuk membantu mengembangkan bisnis-bisnis mikro, target pemenuhan kredit mikro merupakan peluang yang bagus untuk memenuhi target .

Berikut ini beberapa strategi danamon simpan pinjam yang digunakan untuk membantu pertumbuhan kredit mokro :

a. Meningkatkan jumlah unit layanan di luar jawa
Pastinya tidak tanpa alasan bahwa bank danamon menerapkan ini sebagai strategi untuk mencapai target. Menambahkan jumlah kantor unit merupakan keputasan yang lebih ekonomis jika dibandingkan dengan membuka kantor cabang baru. Salah satu faktor yang menyebabkan munculnya strategi ini karena luar jawa menyimpan lebih dari 50 %. Data ini merupakan jumlah yang cukup bagus untuk bisa memaksimalkan strategi sehingga bisa membantu mencapai target bank.

b. Tidak mempersulit persyaratan pengajuan kredit
Bank danamon tampaknya memang sudah benar-benar mengerti kebutuhan masyarakat yang mana mereka selalu menginginkan kemudahan, kecepatan, dan juga kenyamanan. Berdasarkan fakta inilah, bank ini tidak mengharapkan berbagai persyaratan yang relatif mudah.

c. Masuk ke beberapa sektor agrobisnis
Strategi danamon simpan pinjam yang juga mendekati para pelaku bisnis di sektor agrobisnis ini merupakan strategi yang bagus untuk membantu meningkatkan kredit mikro.

d. Memeprbaiki aspek layanan yang diberikan kepada masyarakat
Layanan yang baik akan memberikan kenyaman kepada masyarakat ketika mereka ingin mendapatkan berbagai informasi seputar kebutuhan simpan pinjam.

e. Menjalin kerjasama
Kerja sama merupakan upaya yang bagus untuk memeprluas layanan. Melalui sistem kerjasama ini, pihak bank bisa memperkenalkan berbagai jasa keuangan dan layanan perbankan terutama kepada masyarakat kecil yang ingin mengembangkan bisnisnya. Hal ini sangat beralasan, karena sektor kredit mikro merupakan peluang menjanjikan untuk membantu memenuhi target pemenuhan squota simpan pinjam.

f. Memperhatikan kualitas SDM
Bisnis apapun itu, SDM atau sumber daya manusia merupakan asset yang sangat penting yang harus benar-benar diperhatikan oleh perusahaan. bagaimanapun juga SDM yang berkualitas akan memberikan pengaruh yang lebih bagus untuk banyak hal.

Strategi danamon simpan pinjam dengan target untuk memenuhi kebutuhan kredit mikro ini merupakan strategi yang tepat dan cukup bagus. strategi tersebut ditujukan untuk membantu lembaga keuangan untuk mencapai target-target.

Mengingat banyaknya persaingan di bisnis keuangan, berbagai strategi jitu memang harus terus dikembangkan untuk terus mendapatkan hasil yang lebih bagus.

Danamon itu sendiri sebagai salah satu bank yang masih mempunyai reputasi baik di mata masyarakat, menjadi nilai lebih tersendiri sehingga hal ini akan menjadi daya tarik. Ini artinya, danamon masih memiliki peluang yang besar untuk mencapai target pemenuhan kuota simpan pinjam khususnya untuk kredit mikro.

7 Ilmu Powerful yang akan Mengubah Nasib dan Masa Depan Anda. JANGAN DI-KLIK, jika Anda sudah Merasa Sukses.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!