Strategi Pengembangan SDM yang Diterapkan oleh Perusahaan Google

Google merupakan salah satu perusahaan terbesar didunia yang memiliki jumlah karyawan sangat banyak. Sebagai perusahaan yang mengandalkan teknologi ini pastinya juga sangat membutuhkan karyawan yang mempunyai kemampuan luar biasa sehingga benar-benar bisa memberikan kontribusi yang besar untuk perkembangan google itu sendiri.

Sebagai sistem yang bergerak dibidang search engine, maka tidak heran jika pengembangan SDM di google yang berkualitas merupakan salah satu kunci yang berperan dalam mewujudkan keberhasilan google hingga menjadi perusahaan yang sudah diakui oleh dunia.

Salah satu faktor pendukung untuk menciptakan SDM yang berkualitas, diantaranya adalah dengan menerapkan strategi pengembangan sumber daya manusia. Jika saat ini anda juga sedang termotivasi untuk mengembangkan bisnis anda maka pastinya menerapkan strategi untuk pengembangan SDM ini juga sangat diperlukan.

Download Contoh Panduan Pengembangan SDM dan 9 Powerful HR Templates DISINI.

Bagaimanapun juga SDM yang dimiliki oleh perusahaan akan memberikan dampak yang sangat positif untuk perusahaan dan begitu juga sebaliknya. Kurangnya kemampuan SDM akan berdampak kurang optimalnya perusahaan dalam mencapai harapan perusahaan. Hal ini pula yang tampaknya diterapkan oleh google sehingga perusahaan ini mampu mencapai target perusahaan yang sangat luar biasa.

Selain beberapa hal di atas, search engine terbesar ini tampaknya juga sangat menerapkan strategi pengembangan SDM untuk perusahaan besar ini. Untuk memaksimalkan stratgei ini, perusahaan tetap harus kembali mengacu kepada kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh setiap karyawan.

Selain untuk menentukan langkah selanjutnya, cara ini juga merupakan bentuk penghargaan kepada masing-masing karyawan bahwa setiap orang sudah sangat wajar dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Dalam memaksimalkan pengembangan SDM ini, strategi pegembangan SDM yang juga bisa dilakukan oleh google diantaranya adalah; melakukan pengembangan melalui sistem pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada setiap karyawan sesuai dengan bidang masing-masing.

Melalui strategi ini akan sangat mendukung rencana perusahaan dalam rangkan mengembangkan kemampuan setiap SDM yang ada dalam perusahaan.

Selain hal tersebut, ada hal lain yang juga merupakan bagian dari strategi untuk mengembangkan kualitas karyawan yaitu mengembangkan sistem penilaian dan pemberian prestasi kepada setiap SDM yang berprestasi.

Selain itu pemberian gaji yang sesuai dengan pekerjaannya juga merupakan motivasi yang sangat diperhatikan oleh google sehingga karyawan akan lebih semangat dalam bekerja hingga akhirnya mampu menghasilkan sesuatu yang lebih maksimal.

Setiap karyawan yang akan bekerja bersama google pastinya juga harus melalui proses recruitment sehingga karyawan yang masuk benar-benar memiliki kemampuan yang hebat. Dengan seleksi yang dilakukan dengan teliti maka karyawan yang masuk pastinya adalah karyawan yang memiliki kualitas SDM tidak main-main.

Pemberian fasilitas yang memang dibutuhkan oleh karyawan untuk mendukung pekerjaannya adalah hal yang sangat diperhatikan oleh google. Perusaahaan ini sangat mengerti dan benar-benar memperhatikan hal-hal yang digunakan sebagai pendukung pekerjaan.

Karena bagaimanapun juga pekerjaan yang tidak dilengkapi dengan sarana maka pastinya pekerjaan tersebut tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Bahkan fasilitas lain yang diberikan oleh perusaahaan bisa berupa design kantor yang sangat inovatif dan kreatif sehingga bisa memberikan energy yang positif untuk mereka yang bekerja di dalamnya.

Download Contoh Panduan Pengembangan SDM dan 9 Powerful HR Templates DISINI.

Untuk mendukung strategi pengembangan SDM di google, perencanaan anggaran untuk hal ini juga menjadi perhatian tersendiri. Sebagai perusahaan besar yang dikenal di seluruh dunia, maka pastinya anggaran tidak akan menjadi masalah berarti. Hanya saja dalam hal ini tetap dibutuhkan sistem manajemen yang baik sehingga laporan keuangan bisa lebih jelas.

7 Ilmu Powerful yang akan Mengubah Nasib dan Masa Depan Anda. JANGAN DI-KLIK, jika Anda sudah Merasa Sukses.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!