Anda memiliki laptop, sudah berapa kali anda membeli laptop? Kalau kita perhatikan anak kecil saja sekarang sudah bisa menggunakan laptop dan mereka selalu membawa laptop kemana mana. Bisa dibilang sekarang laptop semakin menjamur dan hampir semua orang memilikinya.

Strategi penjualan laptop yang luar biasa ini memang membuat banyak orang terpikat pada beberapa merek dan model laptop.

Kita bisa memilih laptop apa yang akan kita beli dengan harga yang berbeda-beda. Dulu, zaman saya duduk di bangku sekolah, laptop masih langka tapi sekarang laptop bak kacang goreng yang membludak dimana-mana ada dan siapa saja memakainya. Siapa yang diuntungkan?

Perusahaan laptop itulah yang merasa diuntungkan, semakin banyak laptop yang terjual maka semakin besar keuntungan perusahaan. Apa strategi penjualan laptop saat ini?

Kalau kita perhatikan memang model dan aplikasi dalam laptop semua hampir sama, yang membedakan adalah merek laptop tersebut. Brand adalah salah satu hal yang akan menjadi pertimbangan konsumen untuk membeli produk. Semakin baik brand produk tersebut, semakin percaya konsumen terhadap produknya.

Tapi bukan berarti laptop yang bermerek baru tidak laku dipasaran, kadang saya juga bingung bagaimana semua laptop yang dikeluarkan oleh beberapa perusahaan elektronik tersebut selalu laku.

Memang jika anda sebagai pebisnis, anda patut meniru startegi penjualan laptop tersebut.Di negara kita sendiri merek laptop yang membanjiri pasaran memang beragam. Apa yang menyebabkan masyarakat tertarik dengan laptop yang dipasarkan saat ini?

Laptop yang bisa dibawa kemana mana ini merupakan komputer yang berukuran kecil dengan aplikasi lengkap didalamnya yang memungkinkan seseorang bekerja tanpa batas dengan perangkat ini.

Laptop kadang menjadi symbol diri seseorang, apa betul? Kalau anda memiliki laptop mahal dan bermerek, anda pasti akan bangga.

Bagaimana dengan laptop yang masih belum dikenal masyarakat, jika laptop yang bermerek terkenal merajai pasaran, apakah laptop baru yang mereknya masih belum dikenal bisa laku dipasaran? Inilah strategi penjualan laptop baru yang bisa kita acungi jempol, mereka tidak putus asa dan selalu berinovasi tinggi.

Sebut saja merek laptop Apple, merek ini memang kwalitasnya tidak diragukan lagi, semua orang sudah percaya brand tersebut memang keren dan berkwalitas. Orang akan senang dan bangga memakainya. Ketika beberapa laptop baru muncul seperti Acer dan Wearnes. Kedua merek laptop ini memang masih baru dan kadang masyarakat masih ragu akan kwalitasnya.

Dalam pemasarannya kedua merek laptop ini membuat desain dan aplikasi yang sama dengan merek laptop ternama seperti Toshiba, Samsung dan Hp serta Apple. Laptop merek baru tersebut membuat strategi penjualan laptop dengan memberikan harga yang miring kepada konsumen namun dengan fitur dan aplikasi yang lengkap. Konsumen bisa menikmati internet, berbagai menu yang dibutuhkan dalam dunia kerja dan aplikasi lainnya.

Strategi penjualan laptop baru lainnya adalah dengan promosi besar-besaran baik secara offline maupun online. Perusahaan laptop terbaru tersebut juga menggandeng beberapa public figure untuk berpromosi. Tak tanggung tanggung harga yang dibandrol pada produk baru dibuat sangat bersahabat bagi kantong remaja. R

emaja sebagian besar menginginkan produk dengan harga miring namun tetap oke ketika dipakai. Acer dengan produknya laptop dan netbook, memberikan harga miring namun dengan kwalitas dan desain yang istimewa.

Dengan harga yang miring inilah laptop merek baru bisa bersaing dengan laptop mahal yang bermerek terkenal. Dengan mempertimbangkan harga dan model tersebut persaingan laptop tahun 2013 akan semakin ketat dan produsen laptop harus aktif jika mereka tidak ingin tergeser dengan produk baru.