Teori Motivasi dan Mengapa Anda Butuh Motivator?

Pernahkah anda melihat beberapa kalimat motivasi sehingga anda bisa merasakan suatu hal yang membuat anda semangat?

Motivasi bukan hanya untuk satu atau dua orang, hampir semua orang selalu membutuhkan motivasi, mereka menganggap hal ini adalah semangat untuk mencapai sesuatu. Bahkan banyak orang yang membutuhkan jasa seseorang untuk membuta mereka merasa lebih dari apa yang saat ini dimiliki.

Banyak orang yang mengartikan motivasi adalah hal yang luar biasa tanpa mereka sadari mereka selalu membutuhkan hal ini untuk suatu hal yang sedang dilakukan atau hal yang masih menjadi angan-angan. Mimpi bukanlah hal yang aneh namun dengan motivasi mereka bisa mewujudkan mimpinya.

Motivasi merupakan dorongan yang ditimbulkan dari dalam diri maupun luar yang menjadikan seseorang menjadi lebih bersemangat untuk melakukan suatu perbuatan yang bisa menjadikan impian atau angan-angan mereka sukses. Motivasi adalah kondisi internal yang mampu membangkitkan seseorang untuk bertindak, mendorong dan menciptakan apa yang mereka harapkan.

Dorongan yang timbul untuk menggerakkan seseorang diantaranya adalah dorongan internal dan eksternal. Dorongan tersebut kemudian menjadi hasrat, kebutuhan dan minat serta harapan maupun cita-cita.

Dorongan bisa terjadi karena adanya penghargaan dari luar. Dengan motivasi seseorang semakin tergerak untuk lebih maju karena dorongan tersebut adalah dampak dari interaksi yang terjadi antara seseorang dengan pihak eksternal. Motivasi akan menjadi suatu kekuatan yang luar biasa, tenaga atau daya penggerak sehingga menjadi suatu keadaan yang kompleks untuk menjadikan diri seseorang menjadi tergerak ke arah yang dituju.

Motivasi akan tumbuh dari dalam diri sendiri maupun dari pihak luar. Satu contoh yang sering anda lihat adalah motivasi yang diberikan kepada anak-anak dalam kegiatan