Ketrampilan Menjual untuk Produk Sepeda Motor – Selling Skills

Menjual sepeda motor baru bisa dibilang gampang-gampang susah. Untuk sepeda motor dengan brand terkenal bisanya mereka telah memiliki image yang bagus di mata masyarakat. Ini artinya produk dengan merek terkenal dan terpercaya memang memiliki peluang penjualan yang lebih bagus.

Meskipun demikian, ada beberapa teknik menjual produk sepeda motor yang perlu anda terapkan untuk memaksimalkan penjualan produk ini. Mengingat ada beberapa merek sepeda motor yang juga memiliki reputasi baik, maka teknik penjualan yang tepat akan membantu produk anda untuk merebut hati para konsumen.

a. Memaksimalkan tahap promosi
Adanya beberapa brand sepeda motor yang juga memiliki banyak konsumen, maka anda harus memaksimalkan tahap promosi. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa promosi itu sendiri merupakan tahapan penting yang sangat perlu untuk dilakukan. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan produk kepada konsumen.

Banyak cara yang bisa anda lakukan sebagai bentuk promosi diantaranya adalah memasang spanduk, menyebarkan brosur atau selebaran, melakukan pameran, promosi melalui berbagai media seperti televisi, radio, internet, dan lain sebagainya. Semakin maksimal promosi yang dilakukan, maka peluang anda untuk mendapatkan konsumen akan semakin terbuka lebar.

b. Memberikan penawan khusus
Memberikan penawaran khusus merupakan cara yang cukup efektif untuk menarik minat pembeli. Teknik menjual produk sepeda motor dengan memberikan penawaran khusus ini bukan hanya memberikan potongan harga saja, tapi anda bisa memberikan kemudahan kepada konsumen untuk membeli produk dengan cara melalui angsuran yang ringan setiap bulannya. Bahkan jika diperlukan berikan angsuran yang ringan sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk membeli sepeda motor.

c. Tunjukkan keunggulan dari produk sepeda motor yang akan anda tawarkan
Sampaikan kepada calon pembeli bahwa produk yang anda tawarkan memang memiliki keunggulan yang tidak bisa didapatkan di produk seepda motor yang lain.

Biasanya konsumen akan lebih tertarik jika mereka mengetahui bahwa sepeda motor yang akan dibeli benar-benar memiliki keunggulan dan kualitas istimewa. Yakinkan bahwa mereka tidak akan menyesal membeli prdouk yang anda tawarkan.

d. Jadilah seorang penjual yang siap membantu konsumen
Sebagaimana misi salah satu penjualan adalah untuk membantu konsumen, maka tidak ada salahnya anda menerapkan misi ini untuk memberikan motivasi kepada anda. Selain itu, cara ini untuk memberikan kenyaman kepada konsumen karena mereka akan merasa dibantu dengan berbagai informasi mengenai produk yang mereka butuhkan.

Itulah sebabnya cobalah untuk menjadi seorang sales yang selalu siap mendengarkan mengenai apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh konsumen. Dari sini anda bisa memberikan solusi terbaik sehingga mereka bisa menemukan produk yang dibutuhkan.

e. Lakukan evaluasi
Ketika tahap-tahap di atas sudah anda lakukan maka tehnik menjual produk sepeda motor selanjutnya adalah dengan terus melakukan evaluasi terhadap teknik yang telah anda lakukan. Melalui cara ini anda akan mengetahui mana cara yang paling efektif untuk mendapatkan konsumen dengan cara yang lebih cepat.

Tahap evaluasi ini juga bisa anda lakukan untuk kembali memastikan bahwa konsumen yang telah anda prospek sebelumnya bisa memutuskan untuk membeli produk sepeda motor yang anda tawarkan.

Untuk mendukung anda menjual produk kendaraan bermotor, anda juga membutuhkan motivasi selain beberapa teknik menjual produk sepeda motor yang sudah disebutkan di atas.

Bagaimanapun juga motivasi merupakan hal penting untuk membantu mengantarkan anda mendapatkan target penjualan yang anda inginkan. Didukung dengan teknik penjualan yang dilakukan secara tepat, maka akan membantu memudahkan anda mencapai harapan.

Slide1

Slide1