Kiat Sukses melakukan Penjualan Online melalui Facebook

Berapa jam kira-kira dalam sehari anda meluangkan waktu untuk berfacebook ria? Apa yang anda peroleh dari facebook, uang, ketenaran atau sekedar kesenangan belaka?

Mengapa anda hanya mencari kesenangan dari facebook padahal dari facebook anda bisa menghasilkan uang.

Saya melihat beberapa iklan yang ada di facebook, pengiklan memanfaatkan peluang ini untuk mendapatkan uang. Strategi penjualan melalui facebook bukan lagi hal yang baru sebenarnya.

Kalau anda ingin menjadikan facebook uang, cobalah untuk membuat facebook sarana menuju kesuksesan bisnis anda. Sayang bukan jika anda hanya bersenang senang saja sedangkan banyak hal yang bisa anda manfaatkan dari facebook.

Kita lihat saja bagaimana strategi penjualan melalui facebook pada beberapa barang seperti alat kecantikan atau kosmetik dan baju.

Strategi penjualan melalui facebook produk kometik sasaran mereka adalah pengguna facebook tersebut. Bukan hanya itu, semua barang saat ini dijual melalui facebook bahkan kadang dinding facebook kita dipenuhi iklan dari orang lain yang memasarkan produk.

Mau tak mau kita pasti melihat promosi tersebut, bukan? Facebook sendiri dulu hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain dimana saja.

alam facebook terdapat beberapa fitur yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi dengan sesama pengguna baik chatting, pesan di dinding facebook, ataupun video call. Kebanyakan orang hanya menggunakan facebook untuk chat atau saling berkomentar saja pada dinding facebook.

Kita ingin sukses dalam berbisnis, kita bisa memanfaatkan facebook sebagai alat untuk berpromosi.

Strategi penjualan melalui facebook lebih efektif namun banyak pesaingnya. Kita lihat saja bagaimana iklan yang ada di facebook, setiap menit berganti dengan produk lain.

Kalau anda ingin menghemat biaya, iklankan produk anda pada facebook anda sendiri.

Beriklan di facebook ada dua macam, anda mendaftar pada facebook untuk mengiklankan produk anda dengan membayar dan anda mengiklankan produk anda pada facebook anda sendiri tanpa harus membayar pihak facebook.

Untuk menghemat biaya, saya sarankan anda beriklan dengan facebook anda sendiri. Caranya mudah dan sangat efektif dan saya yakin anda bisa sukses berjualan dengan memanfaatkan facebook ini.

Strategi berjualan melalui facebook bisa anda lakukan dengan beberapa cara dibawah ini, diantaranya:

• Sasaran penjualan
Ketika anda ingin berjualan di facebook, tentukan siapa yang akan menjadi sasaran anda. Jika sasaran anda adalah kaum wanita usia dewasa, maka anda bisa mencari pertemanan yang banyak yang sesuai dengan sasaran penjualan anda.

Semakin banyak anda memiliki pertemanan maka semakin baik pula peluang anda untuk menjual produk.

• Rajinlah update status yang berhubungan dengan produk anda
Jika anda ingin memasarkan produk lewat facebook, maka anda harus membuat status yang ada hubungannya dengan produk anda. Buat status anda menarik perhatian orang lain. Sertakan gambar produk pada status anda.

Dengan demikian orang lain akan melihat produk yang anda jual. Jadi, bukan hanya anda update status galau saja namun update status produk anda ini jauh lebih berguna, bukan?

• Rajin memberi komentar pada dinding teman
Memiliki teman dalam facebook jangan dibiarkan saja, rajinlah kasih komentar pada status mereka, rajin pula chat dengan teman-teman facebook. Cara ini agar memudahkan anda untuk menjalankan strategi penjualan melalui faceboook. Jika anda akrab dengan teman maka anda akan mudah mempromosikan produk pada mereka.

• Buat account facebook sebanyak-banyaknya
Membuat account facebook yang banyak bukan berarti buat iseng saja, manfaatkan hal ini untuk berjualan. Semakin banyak facebook anda, semakin banyak pula penjualan anda.

Slide1

Slide1