Strategi Pemasaran dan Penjualan Gadget HP dan Smartphone

Kalau anda ingin sukses, jangan hanya duduk manis dan berdoa terus, bangun dan berjuang, itu namanya pebisnis sejati. Sukses tidak bisa diraih satu dua hari, bukan? Kita bisa belajar dari kesuksesan beberapa produk seperti handphone dengan berbagai merek.

Apa yang membuat Hp tersebut terus laku dipasaran sedangkan kita sudah memiliki Hp tapi tetap saja kita ingin membelinya. Bahkan jika saya lihat, satu orang bisa memiliki dua sampai empat Hp dengan merek yang berbeda.

Strategi penjualan handphone pada beberapa produk Hp hampir sama sebenarnya namun mereka tetap bisa bersaing mendapatkan konsumen dalam jumlah yang fantastic.

Apakah strategi penjualan handphone itu menggunakan magic atau kekuatan gaib sehingga konsumen tetap mau membelinya sekalipun sudah punya Hp?

Mana ada jaman sekarang menjual produk dengan cara gaib, yang pasti-pasti saja lebih efektif, bukan? Jika anda lihat beberapa counter Hp, mungkin kita tak bisa menghitung merek Hp yang dijual disana apa saja. Pembeli kadang bingung juga memilih Hp yang akan dibeli, semua modelnya bagus-bagus dan harganya juga bersaing.

Pada dasarnya Hp atau handphone ini fungsinya adalah sebagai alat komunikasi satu orang kepada orang lain dengan cepat dan mudah. Hp bisa digunakan untuk telepon, SMS, MMS, facebook, yahoo, dan beberapa aplikasi lainnya. Hampir semua Hp dilengkapi dengan aplikasi seperti diatas. Ini yang menjadi strategi penjualan handphone yang membuat pembeli menjadi bingung ketika akan membelinya.

Dan sekarang kita tahu juga kalau Hp akan dikalahkan dengan BB. Kalau saya membeli Hp, saya akan merasa malu jika saya tidak membeli BB. Padahal kedua alat komunikasi ini sama-sama digunakan untuk telepon dan aplikasi lainnya.

Hp pun tak mau kalah, inovasi dan beberapa perbaikan kemudian dibuat untuk menyaingi produk yang bisa mengalahkan hanphone.

Kalau anda punya uang banyak bisa saja anda membeli Hp dan BB, tapi kalau uang pas-pasan gimana mau beli BB? Dan inilah yang menjadi strategi penjualan handphone, mereka membuat produk yang menyamai produk lain yang lebih bagus namun dengan harga yang terjangkau. Pernah juga saya salah pilih, saya kira itu BB ternyata itu adalah Hp keluaran terbaru yang aplikasinya atau fiturnya sama dengan BB.

Kok bisa hanphone dijual dengan harga terjangkau namun memiliki fungsi dan desain yang bagus? Inilah yang menjadi strategi penjualan hanphone.

Model, harga dan aplikasi yang disamakan dengan produk yang lebih bagus. Sekarang kita lihat saja merek Hp Sony Ericson, berapa banyak model Hp yang dikeluarkan dan sekarang malah mengeluarkan produk yang menyamai BB. Wuih, sangat luar biasa, kita bisa membeli produk tersebut dengan harga yang murah namun kwalitasnya sama dengan produk yang mahal.

Intinya handphone memang memberikan kemudahan pada konsumen namun harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Inilah mengapa saya dan anda akan terus kepingin membeli Hp dengan model terbaru sekalipun kita memiliki Hp lebih dari tiga.

Hal lain yang menjadi strategi penjualan handphone adalah promosi yang tak henti-henti dengan penawaran yang luar biasa. Discon harga, banting-bantingan harga produk bahkan ada yang membeli satu dapat dua Hp.

Pasti anda akan memborongnya, saya yakin, saya pun juga akan demikian. Jadi, beberapa produk handphone memang memberikan discon harga yang dasyat untuk menarik konsumen yang lebih banyak. Dengan fitur yang sama dengan produk mahal seperti BB, konsumen akan bangga dan puas sekalipun mereka hanya memggunakan Hp bukan Blackberry.

Slide1

Slide1