Strategi Penjualan dan Pemasaran Blackberry

Ketika beberapa orang memiliki Blackberry, mereka merasa bahwa merekalah yang gaya dan keren jika dibandingkan dengan anda yang hanya membawa Hp.

Ya, Blackberry atau yang sering dikenal BB ini memang memberikan rasa bangga bagi pemakainya. Karena berbagai fasilitas yang dimiliki BB kemudian menjadi terkenal dan diminati banyak orang.

Apa strategi penjualan Blackberry hingga mereka bisa mengalahkan Hp dengan merek-merek terkenal?

Bukan sulap bukan pula sihir, BB kini memang menjadi trend anak muda yang ingin tampil mewah dan gaul. Dengan membawa BB mereka akan bangga dan puas sekalipun mereka tidak bisa memakainya.

Gaya, itulah yang sering saya katakan ketika saya melihat beberapa anak muda menenteng BB dengan merek-merek terkenal. Marketing strategy of samsung.

Padahal mereka juga kadang tidak bisa memakainya, mungkin hanya digunakan untuk sms atau terima telepon dari pacar. Ya, memang benar gaya hidup anak muda yang ingin tampil beda dan bergaya ini yang menjadikan BB bisa diterima dan laku dipasaran. BB memiliki kelebihan dibandingkan dengan Hp.

Kalau Hp hanya bisa digunakan untuk sms dan telepon, namun BB bisa digunakan untuk internetan tanpa batas, sms, mms, dan telepon. Kalau ketemu temannya langsung bilang, “pin kamu berapa, bro? Keren bukan, pemakai BB merasa bangga ketika mereka mengatakan hal demikian. Lalu apa yang menjadi strategi penjualan Blackberry hingga bisa mengalahkan merek Hp yang sudah ternama?

Anak muda yang ingin gaya dan tampil beda, ini adalah salah satu strategi penjualan Blackberry yang bisa dilakukan. Pasaran BB yang paling utama adalah anak muda karena mereka cenderung ingin selalu berinteraksi dengan jaringan internet. Jika menggunakan Hp mereka hanya bisa sms dan telepon.

Tapi dengan menggunakan BB mereka bisa berinternet sampai puas dimanapun mereka berada. Ada banyak layanan yang disediaka BB seperti facebook, e-mail, game, agenda, kamera, dan masih banyak lagi aplikasi didalamnya.

Beberapa paket yang ditawarkan juga banyak seperti BBM plus internet. Pengguna bisa berinternet sampai kapanpun. Layanan yang begitu lengkap dari BB ini membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

Sebenarnya bukan hanya anak muda saja yang ingin tampil elegan atau gaya, orang tua pun juga ingin begitu. Mereka juga ingin memakai BB sekalipun tidak bisa menggunakan semua aplikasinya.

Hanya pakai buat facebook atau terima sms saja sudah bangga. Inilah yang menjadikan beberapa merek BB menjadi laris manis di pasaran.

BB tetap memberikan fitur dan image kalau BB benar-benar memberikan layanan yang nomor satu dan bisa membuat seseorang menjadi lebih keren saat memakainya.

Image inilah yang bisa menjadikan strategi penjualan Blackberry patut diacungi jempol bahkan kedua jempol kita. Kwalitas dan juga kepuasan konsumen menjadikan BB digandrungi banyak orang.

Kalau kita memegang BB, rasanya memang beda dibandingkan dengan memegang Hp dengan merek ternama dan harganya mahal.

Strategi penjualan Blackberry yang selalu memberikan layanan dan kepuasan pada konsumen ini tidak akan berpengaruh pada harga yang ditawarkan. Sekalipun harga BB lebih mahal dari harga Hp namun konsumen akan tetap membeli BB.

Kebanggaan konsumen karena kemewahan dan image menggunakan BB dianggap gaya dan keren.

Jadi, jika anda ingin produk anda seperti BB, buatlah image yang beda dan berikan layanan terbaik pada produk tersebut. Semakin baik fitur dan aplikasi yang ada didalamnya semakin tertarik pula konsumen membelinya.

Slide1

Slide1